Secara resmi FIM belum merilis daftar team dan pembalap yang akan turun di MotoGP 2010. Berikut ini adalah daftar team & pembalap yang disusun berdasakan informasi kontrak pembalap yang telah diumumkan masing-masing team sampai saat ini. Pabrikan: Yamaha Team: Fiat Yamaha Pembalap: Valentino Rossi (46), Jorge Lorenzo (99) Team: Yamaha Tech 3 Pembalap: Colin Edward (5), Ben Spies (11) Pabrikan: Honda Team: Repsol Honda Pembalap: Dani Pedrosa (3), Andrea Dovizioso (4) Team: San Carlo Honda Gresini Pembalap: Marco Melandri (33), Marco Simonceli (58) Team: Honda LCR Pembalap: Randy de Puniet (14) Team : Interwetten Honda Pembalap: Hiroshi Aoyama (?) Pabrikan: Ducati Team: Marlboro Ducati Pembalap: Casey Stoner (27), Nicky Hayden (69) Team: Pramac Ducati Pembalap: Mika Kallio (36), Aleix Espargaro (44) Team: Aspar Team Pembalap: Hector Barbera (40) Pabrikan: Suzuki Team: Rizla Suzuki Pembalap: Loris Capirossi (65), Alvaro Bautista (19)
Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Pengikut

Jumat, 26 Februari 2010

sejarah oto di dunia.....


Sejarah dunia otomotif dimulai ketika Nicolaus August Otto menemukan mesin motor pada tahun 1876. Kemudian, pada tahun 1885 Gottlieb Daimler menemukan mesin berbahan bakar minyak yang memungkinkan terbukanya revolusi pada lahirnya desain mobil. Penemuan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Karl Benz, seorang mechanical engineer yang pertama kali membangun mobil praktis yang dijalankan oleh mesin yang disebut sebagai internal-combustion engine pada tahun 1985.
Di Amerika, John W. Lambert menemukan mobil bertenaga bensin pada tahun 1891. Duryea Brothers menjadi perusahaan pertama yang memproduksi dan menjual kendaraan tersebut kepada publik. Segalanya mungkin berjalan tidak terlalu signifikan, sampai pada akhirnya Henry Ford meluncurkan Model-T yang fenomenal itu, dilengkapi dengan sistem transmisi dan desain yang lebih baik. Model pertama diproduksi tahun 1908 dan terus mengalami perubahan hingga tahun 1980.
Masih bicara soal transportasi darat, di bidang per-keretaapi-an, sejarah dimulai ketika George Stephenson merancang kereta api uap pertama di tahun 1824. Meskipun memang benar bahwa steam engine telah ditemukan James Watt jauh sebelum itu. Baru pada tahun 1924 kemudian kereta api uap mengalami perkembangan yang matang dan tersebar hingga ke seluruh dunia. Disusul kemudian oleh lahirnya kereta api diesel pada tahun 1960an. Setelah mengalami vakum yang agak lama, muncullah kereta api super cepat berbasis teknologi Maglev yang sebetulnya masih berada pada pertumbuhan awal. Kendati demikian, kita bisa melihat TGV dan Shinkansen dengan penuh kekaguman dan ketakjuban yang tiada terperi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih